Polres Sergai Tes Urine Mendadak, 1 Personil Positif Narkoba

Polres Sergai

topmetro.news – Sebanyak 50 personil Polres Sergai terdiri Pejabat Utama(PJU) dan seluruh Kapolsek Jajaran Polres Sergai dilakukan Tes Urine dan Pemeriksaan perlengkapan secara mendadak, di halaman Mapolres Sergai, Senin pagi (17/2/2020) sekira pukul 09:00 WIB. Dari hasil tes urine 1 orang personil di nyatakan positif terindikasi menggunakan narkoba.

Tes urine dipimpin langsung oleh Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang SH, MH didampingi Waka Polres Sergai Kompol Gunawan Hery Sudarto, Kabag Ops Kompol Sofyan SH dan pejabat utama (PJU) dan Para Kapolsek Jajaran Polres Sergai dan Seluruh Personil Polres Sergai dan perwakilan Dinas Kesehatan Sergai, Sapuan Skep.

Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang mengatakan, selain tes urin mendadak, dilakukan juga pemeriksaan senjata api organik dinas dan kelengkapan surat -surat pribadi anggota terdiri KTA, KTP.

99 Persen Personil Polres Sergai Negatif

“Hasil pemeriksaaan 99 persen bersih dari narkoba dan hanya satu personil yang terindikasi mengunakan narkoba. Masih kita lakukan pendalaman untuk dilakukan pemeriksaan. Jika melanggar hukum tentu ada aspek hukum yang harus di jalaninya,” kata AKBP Robin Simatupang.

Menurutnya, personil yang positif narkoba tersebut berinisial DNG, berpangkat Brigadir. Merupakan Personil Polsek Tanjung Beringgin pindahan dari Mapolres Sergai.

“Kita mengharapkan anggota ini semua bersih dari narkoba. Sehingga programnya bapak Kapolda untuk membuat Kabupaten Serdang Bedagai ini bersih dari narkoba bisa tercapai,” ungkap Mantan Kapolres Batubara tersebut.

Kapolres Sergai dihadapan Seluruh personil merasa bangga saat melihat personi Polres Sergai dilakukan pemeriksaan tes urine mendadak dan hasilnya sangat memuaskan.

“Saya sangat bangga kepada seluruh jajaran saat dilakukan tes urine mendadak. Tes urine ini boleh kalian simpan dan bawa pulang serta tunjukan kepada istri. Hasilnya rekan-rekan bersih dari narkoba, sehingga istri dan keluarga merasa bangga juga,” ungkapnya.

Saya yakin kedepan, lanjut Kapolres, mulai hari ini sampai kedepan rekan-rekan bisa menolak masalah masalah narkoba dan mendukung program bapak Kapolri dan Kapolda. Termasuk juga memberantas kejahatan seperti narkoba, judi, curat, curas dan Curanmor.

“Penjahat kita buat takut tinggal di Kabupaten Sergai. Mudah-mudahan kedepan Sergai menjadi Kabupaten kondusif,” pungkas Kapolres Sergai AKBP Robin Simatupang.

Reporter | Ali Amran

Related posts

Leave a Comment